Cara cek saldo jamsostek

Kabar Baik bagi anda pemegang kartu Jamsostek, Untuk Para pekerja yang sudah terdaftar atau didaftarkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja sekarang sudah bisa mengecek berapa saldo jamsostek mereka tanpa harus repot datang dan mengantri dikantor jamsostek terdekat, dalam artikel ini saya akan membahas bagai mana Cara cek saldo jamsostek secara online dan cara megecek saldo jamsostek lewat handphone dengan sms.
Bagi anda yang bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan yang tentunya perusahaan tempat anda bekerja sudah mendaftarkan para karyawannya ke Jamsostek, maka sudah pasti punya kartu jamsostek. Peraturan perundangan menyatakan setiap pengusaha yang membayar total gaji Rp1 juta atau mempekerjakan lebih dari 10 orang wajib mengikutsertakan pekerja dalam Jamsostek.
Kepesertaan pekerja dalam program Jamsostek adalah adalah hak yang diatur dalam UU No.3/1992, perusahaan yang melanggar peraturan tersebut dikenakan sanksi kurungan dan denda.
Bagi anda yang belum punya silahkan tanyakan kepada perusahaan tempat anda bekerja.

Nah saat ini, kita sudah bisa melihat dana saldo kita dari kartu tersebut secara online. Selain lewat situs, ataupun cek saldo jamsostek dengan SMS, anda bisa mengecek saldo

Cek saldo Jamsostek lewat ATM, saat ini hanya bisa dari ATM BNI.

Berikut ini saya Berikan tutorial bagaimana caranya mengecek saldo jamsostek online dan degan cara SMS melalui handphone berikut tutorial dan gambarannya..

Berikut tahapan2nya :
1. Siapkan kartu jamsostek anda
2. Masuk ke website jamsostek.co.id klik tulisan Tenaga kerja dapat melihat saldo secara mandiri.

3. Create User ID Jamsostek/daftar menjadi user baru untuk anda login di www.jamsostek.co.id
    isi data secara lengkap dan benar, isikan data sesuai dengan kartu tanda penduduk Anda, dan gunakan alamat email yang masih aktif untuk verifikasi seperti contoh diatas.
Nanti akan ada notifikasi/pemberitahuan berhasil atau tidaknya user ID agan ter-create (pendaftaran berhasil).

4. Kembali ke halaman utama (Home), lalu Login menggunakan user ID yang sudah agan buat sebelumnya
5. Klik ke Menu Buku JHT untuk cek saldo Jamsostek agan
6. selamat mencoba karena tanpa di coba kita takakan pernah tau Saldo JHT nya.
Selain untuk melihat saldo jamsostek anda, situs ini juga memberikan detail manfaat Jamsostek dan Kegunaannya. Semoga bermanfaat


Cek Saldo jamsostek via SMS:
1. siapkan kartu anggota jamsostek anda
2. siapkan handphone yang masih hidup dan ada pulsa.

Lalu lakukan Registrasi untuk mendapatkan No. Id, caranya ketik :
REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung
Contoh : REG#08F01245678#010170#Malinda Dee
kirim ke 08111009696

Berikutnya dapat jawaban seperti ini :
TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID ANDA 99996666. UNTUK MENGETAHUI SALDO ANDA, KETIK SALDO#ID_ANDA 

Setelah mendapatkan No Id anda bisa cek saldo nya dengan cara ketik :
Saldo#No_Id
Contoh : Saldo#99996666
Kirim ke 08111009696

Jawabannya seperti ini :
Saldo JHT anda No. Id 99996666 s.d 15 03 2011 Rp. 100.999.999  (ini contoh loh gan)

saya sendiri sudah mencoba cara ini dan berhasil, tapi yang harus diperhatikan dalam mengecek saldo jamsostek anada  adalah untuk fasilitas cek saldo jamsostek menggunakan SMS, hanya diperbolehkan untuk cek saldo 1x dalam 1 Bulan ( karena proses posting Saldo dilakukan sebulan 1x) kalau melakukan lebih dari 1x maka tidak akan ada jawaban.
Memang untuk sat ini sering terjadinya eror saat pengecekan saldo jamsostek anda, ini terjadi mungkin disebapkan adanya peralihan server atau maintenance wesite mereka,


bagi anda yg belum tau tentang perubahan jamsostek menjadi BPJS bisa baca di halaman ini
http://blogjamsostekindonesia.blogspot.com/2012/03/perubahan-jamsostek-sebagai-bpjs.html

anda juga bisa mengecek saldo jamsostek via ATM disini




keyword articles: cara cek saldo jamsostek, Cara Ngecek Saldo Jamsostek (Online) , cek saldo jamsostek, cek saldo jamsostek lewat handphone,cara cek saldo jamsostek via sms,www.jamsostek.co.id cek saldo,cara cek saldo jamsostek,cara melihat saldo jamsostek,cara mengetahui saldo jamsostek,cara ngecek saldo jamsostek, cek saldo jamsostek terbaru

18 comments:

Poskan Komentar